Peristiwa

Pencarian Penumpang Hilang KM Obama, Balita Ditemukan Meninggal

Petugas saat melakukan pencarian penumpang KM Obama

Sumenep (beritajatim.com) – Pencarian penumpang KM Obama yang hilang saat kapal terbalik membuahkan hasil. Satu dari dua penumpang yang hilang, akhirnya ditemukan.

“Penumpang hilang yang ditemukan itu atas nama Azmi, umur 3 tahun, warga Desa Pagerungan Kecil. Balita ini ditemukan dalam kondisi meninggal,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (26/08/2020).

Sedangkan satu penumpang lagi, yakni Bustomi (45), warga Desa Kayuaro, Kecamatan/ Pulau Kangayan belum ditemukan dan masih dalam pencarian. “Pencarian korban hilang dilakukan tim gabungan Polsek Sapeken dan TNI, dibantu nelayan setempat,” ujar Widiarti.

KM Obama terbalik di Perairan Pulau Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep. KM Obama merupakan kapal penumpang dengan trayek Pulau Pagerungan Besar – Pulau Pagerungan Kecil. Saat itu KM Obama dinahkodai Acok (38), warga Desa Pagerungan Besar, dengan mengangkut 15 penumpang dan ABK.

Setiba di perairan Pagerungan Kecil, KM Obama dihantam ombak besar hingga terbalik. Seluruh penumpang termasuk nahkoda dan ABK, terlempar ke laut. 12 penumpang selamat tengah dirawat di Puskesmas Pembantu Pagerungan Besar dan Pagerungan Kecil. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar