Peristiwa

Pencarian Korban Terseret Banjir Bandang di Gondang Berakhir

Bojonegoro (beritajatim.com) – Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap satu orang yang hilang terseret arus banjir bandang di Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (30/5/2020).

Hari ini merupakan pencarian di hari ketiga, setelah korban Heru Setiawan (27) Warga Dusun Tliweng RT 15 RW 04 Desa Senganten Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro dilaporkan terseret arus sungai saat terjadi banjir bandang pada Kamis (28/5/2020).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo mengatakan, proses pencarian dilakukan Tim SAR gabungan dengan cara menyisir dari titik kejadian di Sungai Kandangan Desa Senganten, hingga ke Waduk Pacal. “Proses penyisiran sepanjang kurang lebih 7 Kilometer,” ujarnya.

Camat Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Triguno mengatakan, hari ini telah dilakukan pencarian lanjutan oleh warga bersama tim SAR. Korban akhirnya berhasil ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB di Kalimati, Desa/Kecamatan Gondang. “Korban sudah ditemukan dan diserahkan ke ahli waris untuk dimakamkan,” ujarnya.

Pencarian korban terseret banjir bandang tersebut pada hari kedua melibatkan sekitar 170 personil dari unsur BPBD, Damkar, Kodim 0813, Polres, Brimob, Forpimcam, SAR MTA, dan Relawan dari SH Teratai dan Banser serta masyarakat setempat.

Sekadar diketahui, banjir bandang terjadi usai hujan deras di wilayah sekitar. Korban bersama Abdul Rohman (24) yang saat itu sekitar pukul 15.30 WIB, baru saja pulang dari ladang yang berada di kawasan hutan ikut RPH Gondang BKPH Gondang.

Saat sampai di Kali Kandangan arus air sungai cukup deras, namun mereka nekat untuk menyeberang. Baru beberapa langkah menyeberang, korban terseret arus sungai. Saksi sempat menolong namun gagal hingga terseret dan hilang. [lus/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar