Peristiwa

KM 'Berhasil II' Tenggelam di Giliraja Sumenep

Pencarian Korban Hilang Dilakukan Hingga Pulau Sepudi

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep, AKBP Darman meminta agar pencarian tiga korban hilang dalam musibah tenggelamnya KM ‘Berhasil II’ dilakukan ke arah timur.

“Kejadian tenggelamnya kan subuh tadi. Saat itu anginnya dari barat ke timur. Karena itu saya minta pada anggota agar upaya pencariannya dilakukan ke arah timur. Disisir ke Pulau Giligenting hingga Sepudi,” katanya, Senin (15/02/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya telah meminta bantuan Basarnas untuk upaya pencarian korban hilang. Diperkirakan sore ini Basarnas Jawa Timur akan tiba di Sumenep. “Semoga saja cuaca mendukung. Penyisiran akan terus dilakukan sebagai upaya pencarian terhadap tiga korban hilang,” terangnya.

Kapal Motor (KM) ‘Berhasil II’, tenggelam di selatan Perairan Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep akibat cuaca ekstrem. Kapal milik H. Syaiful Hidayat, warga Dusun Tarogan, Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, membawa 17 ABK.

Mereka berangkat melaut pada Minggu (14/02/2021) malam. Pada Senin Subuh, perahu dihantam ombak hingga setinggi 3 meter hingga tenggelam. Dari 17 ABK, 14 ditemukan selamat dan telah dievakuasi melalui Pelabuhan Lobuk, Bluto. Sedangkan 3 lainnya masih dalam upaya pencarian. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar