Peristiwa

Pencarian Korban Hanyut di Pantai Alas Purwo Dilanjutkan Hari Ini

Banyuwangi (beritajatim.com) – Tim SAR gabungan berupaya melakukan pencarian tiga korban anak terseret ombak di Pantai Trianggulasi, kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Saat ini, upaya penyisiran dan pemantauan di tengah laut maupun di pantai terus dilakukan. Namun, belum mendapatkan hasil.

“Sejak pagi tadi sudah kita lakukan penyisiran di laut dan tim kita siapkan untuk pemantauan di pantai, namun masih nihil,” kata Kordinator Basarnas Banyuwangi, Taufiqurrahman, Senin (9/12/2019).

Basarnas, kata Taufiq, menerjunkan lima personel ditambah satu buah kapal karet untuk operasional pencarian. “Kendalanya, ombak besar dan angin kencang menyulitkan untuk melakukan pencarian,” ungkapnya.

Ada tiga korban yakni, Redi, Sulton dan Desta yang dinyatakan hilang sejak kemarin. Ketiganya adalah teman satu sekolah di SMPN 2 Tegaldlimo yang hanyut saat bermain air di Pantai Trianggulasi, Alas Purwo.

Sebenarnya, ada empat anak yang sebelumnya sempat terseret ombak. Namun satu anak bernama Reza asal Dusun Purworejo, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo berhasil selamat setelah ditolong oleh pemancing yang berada di lokasi.

Selain Basarnas, tim SAR lain yang terlibat di antaranya Polairud, BPBD Banyuwangi, petugas Taman Nasional Alas Purwo dibantu nelayan dan warga. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar