Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pencarian Hari Kedua, Balita asal Manukan Surabaya Belum Ditemukan

Evaluasi petugas gabungan untuk mencari Galang

Surabaya (beritajatim.com) – Galang Satrio Aji (2), balita Manukan Kasman Surabaya yang hilang karena tenggelam belum juga ditemukan oleh petugas gabungan dalam pencaraian di hari kedua, Kamis (25/11/2021).

Dalam pencarian hari kedua ini, petugas memfokuskan di saluran Box Culvert jalan Manukan Kulon. Petugas sempat kesulitan karena banyaknya sampah yang ada di saluran air.

Joko Tri Mulyono Tim teknis Pekerjaan Umum (PU) Dinas Pematusan Kota Surabaya menjelaskan, sampah serta lumpur yang mengendap di dalam Box Culvert menjadi masalah dalam pencarian. “Ya sampah menjadi kendala. Itu kan terjadi endapan. Masyarakat kita dalam membuang sampah tidak hanya sampah-sampah kecil tapi juga besar, itu yang menjadi kendala,” kata dia.

Petugas memfokuskan mencari di dalam Box Culvert mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Dalam pencarian 4,5 jam tersebut petugas belum juga menemukan keberadaan korban. Usai evaluasi, petugas melakukan pencarian dengan memperluas radius. Hal itu usai memastikan tidak ada tanda-tanda Galang berada di dalam saluran air Box Culvert.

Posko pencarian pun digeser ke depan halaman kantor Pos Indonesia di Jalan Bibis. Petugas pun mencari dengan penyisiran lewat darat dari seputaran Bibis Tandes, sampai Pintu Air Balongsari.

Hal tersebut dikonfirmasi Kepala BPB Linmas Kota Surabaya, Irvan Widianto. Dihubungi beritajatim lewat pesan singkat WhatsApp, Irvan menjelaskan bahwa hingga pukul 17.00 WIB, keberadaan Galang belum ditemukan. Petugas pun memutuskan untuk melanjutkan pencarian pada Jumat (26/11/2021) besok.

“Hingga saat ini belum ditemukan, kami akan lanjutkan pada esok hari karena cuaca mulai gelap. Tetapi, tetap ada petugas yang berjaga di Posko untuk tetap menyisir di malam hari,” pungkas Irvan. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati