Peristiwa

Pencarian Balita Diduga Hanyut di Magetan Dihentikan Sementara

Tim gabungan saat berkoordinasi untuk pencarian besok, di Balai Desa Sukowidi, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Kamis (1/4/2021).[ Foto/Ade Mas Satrio]

Magetan (beritajatim.com) – Pencarian Muhammad Yahya (2,5) yang diduga hanyut di aliran sungai depan rumahnya di Desa Sukowidi, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, dihentikan sementara. Pencarian akan dilanjutkan Jumat (2/4/2021).

“Sampai saat ini (pencarian) belum membuahkan hasil dan sementara pencarian dihentikan. Akan dilanjutkan besok pagi,” kata Koordinator pencarian korban, Khoirul Huda di lokasi, Kamis (1/4/2021).

Ia menambahkan, upaya tim gabungan di posko melaksanakan proses evakuasi dengan menyisir sungai dari tempat kejadian sampai masuk sungai besar. “Proses pencarian sudah menyisir sungai hingga 2 kilometer,” papar Irul, panggilan Khoirul Huda.

Pencarian Muhammad Yahya harus dihentikan sementara. Pertimbangannya, karena jarak pandang terbatas, sehingga untuk pencarian kurang maksimal. “Karena menurut standar operasional dan prosedur (SOP) memang malam tidak boleh pencarian. Maksimal pencarian jam 10 malam,” jelasnya.

Besok pagi, pihaknya akan mengukur kekuatan personil dan melanjutkan proses evakuasi. Tim menurunkan 2 SRU (Sar Rescue Unit) dari 8 organisasi atau OPD terkait yang ikut. “Besok tim akan bekerja maksimal. Diharapkan besok sudah ditemukan,” pungkasnya. [asg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar