Peristiwa

Penasihat PWI Jember Aga Suratno Wafat, PKB Gelar Tahlil

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar doa tahlil untuk Agus ‘Aga’ Suratno, wartawan senior dan penasihat Persatuan Wartawan Indonesia Jember, Jumat (23/7/2021).

Acara tahlil ini dilaksanakan secara hibrida, bertepatan dengan peringatan Hari Lahir ke-23 PKB, di kantor DPC PKB Jember. Sebenarnya acara tersebut semula dikhususkan untuk khataman Alquran. Namun, Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi memutuskan untuk menggelar tahlil, begitu mendengar kabar Aga wafat pada pukul 04.21 WIB.

“Beliau adalah mantan pengurus DPC PKB era 1999 untuk bagian media massa. Selama ini sosok beliau selalu berkontribusi untuk kemajuan PKB, baik tenaga maupun pikiran, termasuk selalu memberikan masukan kepada saya dan menjadi teman diskusi,” kata Ayub.

Aga meninggal dunia dalam usia 60 tahun di Rumah Sakit Citra Husada. Dia masuk ke sana sebagai pasien Covid pada 18 Juli 2021. Sepekan sebelumnya, istrinya meninggal dunia karena Covid. Sebelum masuk rumah sakit, ia sempat mengantarkan sang istri ke pemakaman.

Semasa hidup, Aga menjabat Direktur Radio Kiss FM dan Pemimpin Redaksi Radio Prosalina. “Beliau senior sekaligus guru buat saya. Setiap ketemu, selalu ada nasihat-nasihat baik tentang kehidupan.Saya terakhir bertemu Mas Aga usai lebaran lalu, menyerahkan sebuah buku yang saya tulis. Saya serahkan sendiri di ruang kerjanya di kantor Radio Kiss FM,” kata Hari Setiawan, salah satu wartawan.

“Selalu ingat teduhnya beliau saat memberi wejangan dan nasihat. Kok semakin banyak kerabat, handai taulan dan orang-orang terdekat yang dipanggil ya? Semoga pandemi ini segera berakhir,” kata Rangga Mahardika, salah satu aparatur sipil negara di Kabupaten Lumajang. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar