Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Penampakan Logo MTQ Jatim 2021 di Pamekasan

Desain Logo MTQ XXIX Tingkat Jawa Timur Tahun 2021.

Pamekasan (beritajatim.com) – Gambar Arek Lancor, Kubah hingga Al-Qur’an, dijadikan sebagai bagian dari logo ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021, yang dijadwalkan digelar di kabupaten Pamekadan, pada 2-11 November 2021 mendatang.

Pada ajang empat tahunan tingkat Jawa Timur, terdapat sedikitnya enam elemen berbeda yang dijadikan satu dalam bentuk logo yang dirilis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, sebagai pelaksana ajang MTQ Jatim 2021.

Berdasar informasi yang dihimpun beritajatim.com, Arek Lancor sebagai simbol kota dijadikan desain awal logo MTQ XXIX Jatim 2021. Di mana Arek Lancor merupakan salah satu lambang senjata kebanggaan masyarakat Madura (Pamekasan), sekaligus sebagai lambang perjuangan.

Unsur kubah melambangkan sebuah kejayaan dan keagungan, relung melambangkan keluwesan nan dinamis, desain batik sebagai potensi unggulan kabupaten Pamekasan, sayap melambangkan perjuangan, serta Al-Qur’an sebagai kitab suci umat Islam.

Sementara untuk penggunaan warna juga menggunakan enam jenis warna berbeda, meliputi warna merah sebagai identitas kekuatan dan keberanian, orange pertanda semangat, kuning diartikan sebagai kegembiraan, hijau pertumbuhan, biru bernilai kedamaian dan kepercayaan, serta hitam menandakan kekuatan.

Sebelumnya Bupati Pamekasan, Badrut Tamam berharap dukungan dan doa dari seluruh elemen masyarakat khususnya para stakeholders untuk kesuksesan pelaksanaan MTQ Jatim 2021. Termasuk komitmen dan kerja keras penitia pelaksana untuk mensukseskan ajang tersebut.

“Doa dan dukungan tentunya sangat kami harapkan untuk kesuksesan pelaksanaan MTQ Ke-29 Tingkat Jawa Timur Tahun 2021. Tidak hanya kepada stakeholders, tetapi juga kepada seluruh elemen masyarakat di kabupaten Pamekasan,” kata Bupati Badrut Tamam, beberapa waktu lalu.

Selain merilis logo, panitia juga merilis maskot resmi MTQ Jatim 2021. Di mana panitia pelaksana menetapkan Bobotik sebagai maskot pada ajang yang akan digelar secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar