Peristiwa

Pemulangan 4 Jenazah TKI Asal Sampang dari Malaysia Sempat Tersendat Protokol Covid-19

Pemulangan jenazah TKI beberapa waktu lalu

Sampang (beritajatim.com) – Lantaran terganjal protokol Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pemulangan jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sampang, tersendat.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Koperasi Usaha Mikro (Diskumnaker) setempat, Agus Sumarso menyatakan, saat ini ada empat jenazah TKI yang bekerja di negara Malaysia.

Dua jenazah diketahui meninggal karena riwayat kesehatan dan dua jenazah lainnya meninggal karena kecelakaan kerja. “Ada empat jenazah TKI Malaysia yang rencananya akan dipulangkan ke Sampang,” terangnya, Selasa (2/6/2020).

Agus menjelaskan, pemulangan satu dari empat jenazah masih tertahan meski sebelumnya sudah melakukan pemesan tiket pesawat. “Yang sudah pesan tiket satu jenazah yaitu atas nama Rahmat, warga Desa Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung. Satu jenazah ini sebenarnya sudah direncanakan akan diterbangan dari Malaysia-Indonesia pada 30 Mei 2020 lalu, namun karena kondisi pesawat penuh jadinya pemulangan satu jenazah ini tertunda,” imbuhnya.

Lanjut Agus, selain Rahmat, satu jenazah yang meninggal karena sakit yaitu berasal dari Desa Poreh, Kecamatan Karang Penang. “Yang warga Desa Poreh informasi identitasnya belum lengkap. Termasuk juga dua warga Asal Desa Gunungkesan, Kecamatan Robatal, yang meninggal karena kecelakaan kerja,” tegasnya.

Masih kata Agus, besok informasinya ada 20 jenazah se-Jawa Timur yang akan dipulangkan dengan satu pesawat yang sama. “Untuk Sampang sendiri satu jenazah dan akan kita siapkan penjemputan,” tandasnya.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar