Peristiwa

Pemuda Pencari Nyambek Tenggelam di Sungai

Tuban (beritajatim.com) – Sesosok mayat laki-laki yang tidak menggunakan pakaian dan hanya memakai celana dalam ditemukan sudah dalam kondisi membusuk di Sungai Kuasen Bakong, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Mayat pria yang dalam kondisi telanjang itu akhirnya diketahui bernama Nofi Efendy Wahyudi (25), warga Dusun Tlogopule, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Yang mana korban diketahui sudah beberapa hari tidak pulang lantaran berangkat mencari ikan.

Mayat pemuda yang dalam kondisi telanjang itu pertama kali ditemukan oleh Matruf, yang tak lain adalah orang tau dari korban yang ditemukan tewas di sungai di pinggir sawah dan jauh dari pemukiman warga itu. Pemuda tersebut memang hobunya adalah mencari ikan dan juga hewan Biawak atau yang dikenal dengan nama nyambek.

“Korban ini sudah dua hari tidak pulang, kemudian orang tua korban melakukan pencarian. Karena korban hobinya mencari ikan dan nyambek (Biawak) orang tua korban mencari di sekitar sungai-sungai,” terang AKP Rukimin, Kapolsek Jenu, Polres Tuban saat berada di TKP.

Ketika menyisir sungai yang biasa digunakan korban mencari biawak itu, kemudian orang tua korban mengetahui bahwa terdapat sesosok mayat yang dalam kondisi mengapung itu. Selain itu tak jauh dari lokasi korban ditemukan juga terdapat sepeda motor korban Scoopy nopol S 3468 IY yang posisi terparkir di pematang sawah itu.

“Setelah mengetahui anaknya sudah meninggal itu, orang tua korban langsung meminta tolong pada petani dan juga perangkat desa. Kemudian langsung dilaporkan kepada pihak kepolisian,” tambahnya.

Petugas kepolisian dari jajaran Polsek Jenu yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan melakukan identifikasi terhadap mayat laki-laki itu. Diduga korban terpeleset dari atas pohon saat sedang mengincar biawak dengan senapan angin dan terjatuh ke sungai tersebut.

“Diduga korban tidak bisa berenang dan terjatuh dari pohon yang ada di pinggir sungai itu saat sedang mencari Biawak. Adapun kedalaman sungai sekitar dua meter dan di sekitar lokasi ditemukan senapan angin dan seekor Biawak,” tambahnya.

Sementara itu, orang tua korban dan saudara tampak lemas dan menangis histeris mengetahui anaknya yang sudah dua hari tidak pulang itu ditemukan sudah dalam kondisi mengenaskan. Kini mayat pemuda itu sudah dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD dr R Koesma Tuban untuk dilakukan visum.(mut/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar