Peristiwa

Pemuda Pencari Ikan Awalnya Hilang di Bengawan, Ditemukan Tinggal Jenazah

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di bantaran Sungai Bengawan Solo Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban sempat digegerkan dengan adanya seorang warga pencari ikan yang tiba-tiba hilang dan tenggelam di Bengawan Solo yang ada di wilayah tersebut, Jumat (9/10/2020) pagi.

Warga pencari ikan yang hilang itu diketahui bernama Amin Toheri (26), pemuda pencari ikan warga Dusun Ngablak, Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Amin Toheri itu diduga hilang lantaran tenggelam di dasar air bengawan itu setelah ia terjatuh dari perahunya saat akan memasang jaring guna menangkap ikan di sungai tersebut.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kejadian tragis yang menimpa pemuda pencari ikan itu berawal saat korban berangkat mencari ikan di sungai Bengawan Solo yang berada di wilayah Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang, Tuban. Korban menggunakan perahu untuk memasang jaring yang dijadikan sebagai alat untuk menangkap ikan di Bengawan Solo itu.

“Korban berangkat mencari ikan dengan naik perahu. Saat sudah berada di Bengawan Solo itu diketahui korban jatuh ke dalam air dan kemudian tenggelam saat akan memasang jaring,” terang IPTU Wahyudi, Kapolsek Plumpang, Polres Tuban saat dikonfirmasi terkait kejadian itu.

Hilangnya Amin Toheri yang merupakan pencari ikan itu diketahui oleh sejumlah warga lainnya yang juga sedang berada di area Bengawa Solo itu. Pasalnya, terdapat perahu korban dan korbannya sudah tidak sampai terlihat di atas perahunya yang ada di tengah aliran Bengawan Solo itu.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu langsung berusaha melakukan pencarian terhadap korban yang sudah hilang tenggelam di Bengawan Solo itu. Dengan menggunakan perahu warga melakukan pencarian di sekitar perahu korban dan akhirnya pencarian membuahkan hasil dengan menemukan korban sekitar lebih dari dua jam.

“Setelah dilakukan pencarian akhirnya korban berhasil ditemukan. Saat ditemukan kondisi korban pencari ikan ikan itu sudah dalam keadaan meninggal dunia,” sambung Kapolsek Plumpang, Tuban itu.

Sementara itu, setelah berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa itu jenazah korban langsung dievakuasi oleh sejumlah warga dari tengah Bengawan Solo itu. Selanjutnya jenazah dari pemuda pencari ikan yang ditemukan tewas tenggelam itu langsung diserahkan kepada pihak keluarga korban guna dilakukan pemakaman. [mut/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar