Peristiwa

Pemuda Pancasila Bantu Polisi Amankan Perayaan Natal di Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) – Ratusan anggota Pemuda Pancasila (PP) turun langsung membantu tugas kepolisian dalam rangka mengamankan Ibadah Natal di sejumlah Gereja se-Kabupaten Malang.

Apel seluruh anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Malang dilakukan mulai Kamis (24/12/2020), di masing-masing kecamatan. Mereka nantinya akan berbaur bersama personel dari Kepolisian Resor Malang mengamankan gereja hingga malam pergantian tahun.

Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo mengatakan, organisasi kepemudaan yang dipimpinnya tersebut terpanggil untuk membantu kepolisian mengamankan jalannya ibadah Natal. “Kami terjun langsung ke lapangan, bersama kepolisian dan TNI untuk membantu mengamankan ibadah Natal tahun ini,” ujar Priyo Bogank, sapaan akrabnya, Kamis (24/12/2020).

Kata dia, ibadah Natal tahun ini berbeda dari biasanya. Karena masih dalam masa Pandemi Covid-19 yang terjadi hampir di belahan dunia. “Untuk tahun ini anggota yang kami terjunkan sekitar 50 persen dibandingkan tahun-tahun yang lalu. Karena kita juga membatasi agar tidak berkerumun,” tegas Bogank.

Dalam menjalankan tugasnya membantu TNI dan Polri mengamankan Ibadah Natal, kata Bogank, seluruh anggota Pemuda Pancasila wajib melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. “Tentunya menjaga jarak dan memakai masker. Selain itu juga tidak berkerumun agar tidak terpapar Virus Corona,” papar Bogank yang juga Ketua Kadin Kabupaten Malang ini.

Dia menyebutkan, seluruh PAC juga telah diinstruksikan membantu tugas kepolisian untuk mengamankan Ibadah Natal di masing-masing Gereja di wilayahnya. “Pada intinya, Pemuda Pancasila Kabupaten Malang berkomitmen untuk membantu tugas kepolisian dalam rangka mengamankan ibadah Natal di Gereja dengan menerapkan protokol kesehatan Ketat dan 3M,” ujarnya.

Bogank melanjutkan, seluruh anggota PP akan terus berupaya bersama TNI/Polri agar keaaman dan kondusifitas Kabupaten Malang, terjamin bagi seluruh warganya. “Kegiatan kita mulai hari ini didahului dengan Apel di setiap Polsek se Kabupaten Malang,” jelasnya.

“Kemudian anggota PP berpecar sesuai arahan saat apel menuju sasaran gereja atau tempat-tempat lain. Untuk itu, kita juga sosialisasikan pada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” kata Bogank mengakhiri. [yog/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar