Peristiwa

Pemuda Muhammadiyah Magetan Gelar Khitan Gratis dan Baksos

Bupati Magetan Suprawoto saat memberikan sambutan Peringati 108 tahun Milad Muhammadiyah⁣ di Gedung Dakwah PCM Panekan, Minggu (29/11/2020). [Foto/Ade Mas Satrio Gunaean]

Magetan (beritajatim.com) – Milad Muhammadiyah tahun 2020 yang ke-108 mengambil tema ‘Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri’. Tema ini yang menjadikan dorongan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah bersama Lazizmu Kabupaten Magetan menggelar acara khitan gratis dan aksi sosial donor darah bertempat di Gedung Dakwah PCM Panekan.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan bahwa pemuda Muhammadiyah harus ikut menjadi bagian dalam pemecahan masalah yang ada di Magetan. Nantinya Islam akan mewarnai dan menjadi contoh bagaimana menghadapi pandemi corona disease atau Covid-19 ini.

“Sekecil apapun kebaikan yang dilakukan pasti akan membawa berkah. Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu. Semua ini adalah ujian yang nantinya akan membawa hikmah yang lebih baik, dan pandemi mengingatkan kita bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman,” terang Bupati Suprawoto, Minggu (29/11/2020).

Sementara itu Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magetab H. Sumino mengatakan, di tengah suasana pandemi harus terus berbuat dan terus melakukan sesuatu yang bermanfaat. “Saya secara pribadi, mengapresiasi kegiatan khitanan dan donor darah ini. Di tengah pandemi warga Muhammadiyah harus bermanfaat untuk masyarakat dan umat,” tutupnya. [asg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar