Peristiwa

Pemotor di Tuban Tewas Usai Tabrak Pintu Mobil yang Dibuka Mendadak

Barang bukti mobil yang ditabrak pengendara motor pada bagian pintunya

Tuban (beritajatim.com) – Kecelakaan maut terjadi di jalan Letda Sucipto, Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Pemicunya, pengendara sepeda motor menabrak pintu mobil Ertiga yang tiba-tiba dibuka oleh pengemudi saat hendak keluar dari kendaraannya, Rabu (8/9/2021) malam.

Apesnya, setelah menabrak pintu mobil yang baru dibuka itu, pengendara motor terjatuh ke kanan dan kemudian ditabrak sepeda motor lain yang berjalan di belakangnya. Selain mengakibatkan satu korban meninggal, satu pengendara motor lainnya juga mengalami luka-luka dan kini dirawat di rumah sakit.

Data yang dihimpun beritajatim.com, pengendara motor yang meninggal dalam kejadian kecelakaan itu bernama Tarjiman (67), warga Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Sedangkan korban luka-luka adalah Hartoyo (26), pemuda asal Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban.

Kejadian itu berawal saat Enes Kasathia (36), warga Desa Ngelo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng membawa mobil Etiga dengan nomor polisi (Nopol) K 1295 AN. Saat itu, pengemudi mobil tersebut sedang berhenti di pinggir jalan depan masjid Mondokan.

“Awalnya pengemudi mobil itu berhenti di tepi jalan sebelah selatan menghadap ke barat. Saat itu pengemudi yang bernama Enes Kasathia membuka pintu kanan bagian depan,” terang Ipda Eko Sulistyo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Pada saat bersamaan pengemudi mobil itu membuka pintu, dari arah timur melaju sepeda motor Supra X 125 dengan Nopol S 5989 GS yang dikendarai Tarjiman. Sehingga sepeda motor korban menabrak pintu mobil yang baru parkir di samping masjid. “Karena benturan itu membuat pengendara sepeda motor jatuh ke arah kanan,” sambungnya.

Petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban saat melakukan olah TKP

Ketika korban Tarjiman terjatuh, dari arah timur ke barat melaju sepeda motor Honda CB 150R tanpa Nopol yang dikendarai oleh Hartoyo. Tarjiman yang sudah jatuh di jalan itu kemudian ditabrak sepeda motor CB 150R itu. “Akibat kejadian kecelakaan itu, pengendara sepeda motor Supra X 125 bernama Tarjiman meninggal. Sedangkan pengendara CB 150R mengalami luka-luka,” ungkap Kanit Laka.

Sementara itu, petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi. Petugas kemudian mengamankan sejumlah barang bukti untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Penyebabnya diduga pengemudi Mobil Suzuki Ertiga Nopol K 1295 AN, tidak mangamati arus lalu lintas saat membuka pintu. Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. [mut/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar