Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pemotor Asal Desa Sembungan Gresik Meninggal Ditabrak Mobil Panther

Gresik (beritajatim.com)- Naas dialami oleh Safira Faradiba (24) warga Desa Sembungan, Kecamatan Dukun, Gresik. Safira yang mengendarai motor Honda Scoopy W 5293 EN
tewas usai ditabrak mobil Isuzu Panther nopol W 1604 QS yang dikemudikan Eko Prasetyo (43) warga Jalan Panjangjiwo 8/23 RT 01 RW 03 Kota Surabaya di Jalan Raya Desa Masangan, Kecamatan Bungah, Gresik.

Kecelakaan maut itu bermula saat mobil Isuzu Panther W 1604 QS yang dikemudikan Eko Prasetyo. Berjalan dari arah barat ke timur. melaju dengan kecepatan sedang.

Saat melintas di Jalan Raya Desa Masangan Bungah, Gresik. Mobil yang dikemudikan Eko
berusaha mendahului kendaraan sejenis angkot pedesaan tidak dikenal nopolnya dari sisi sebelah kanan atau utara.

Diduga mobil Isuzu Panther tersebut, melewati marka jalan dan mengambil haluan terlalu ke kanan. Bersamaan itu, dari arah berlawan ada kendaraan Sepeda Motor honda Scoopy W 5293 EN dikendarai Safira Faradiba. Perempuan itu, sudah berusaha mengerem laju motornya.

Namun, mobil Isuzu Panther saat mendahului kendaraan mobil angkot desa tidak dikenal posisi belum aman, dan tidak mengutamakan kendaraan yang berjalan lurus. Sehingga, tabrakan tidak dapat dihindari. Kedua kendaraan terjadi benturan dan terjadilah kecelakaan.

“Akibat kecelakaan ini, pengendara motor Honda Scoopy Safira Paradiba meninggal dunia di TKP. Selanjutnya, dibawa ke RSUD. Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan VER Jenasah,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Suharto, Sabtu (26/02/2022).

Usai kecelakaan maut itu, mobil Isuzu Panther mengalami kerusakan di bagian depan. Sedangkan sepeda motor Honda Scoopy nahas itu ringsek.

“Penyebab kecelakaan ini pengemudi mobil Isuzu Panther mendahului dalam posisi belum aman, dan tidak mengutamakan kendaraan yang berjalan lurus,” pungkas Ipda Suharto. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar