Peristiwa

Pemkot Surabaya Siap Beri Internet Gratis untuk Warga

Foto: smartphone

Surabaya (beritajatim.com) – Menjawab keluhan warga Surabaya terkait proses belajar daring bagi siswa sekolah, Pemerintah Kota Surabaya memastikan  hadir untuk memberikan solusi.

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengungkapkan jika pihaknya bakal segera merealisasikan wifi gratis bagi warga Surabaya. Harapannya, hal itu bisa membantu proses belajar daring yang harus dilakukan akibat pandemi.

“Saya sangat paham jika hal itu menjadi kebutuhan dan keluhan utama bagi orang-orang tua yang memiliki anak di usia sekolah. Dalam kunjungan yang saya lakukan di berbagai wilayah pun sering muncul pertanyaan terkait hal itu,” kata Wakil Wali Kota Whisnu.

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana

Dalam prakteknya, politisi yang akrab disapa WS ini memastikan akan segera mematangkan konsep dari internet gratis untuk warga. “Bisa nanti dengan memasang wifi hotspot di balai-balai RW agar bisa dimanfaat untuk belajar daring,” urainya.

Apabila sudah terealisasi, sosok yang santer disebut sebagai suksesor Wali Kota Risma dalam memimpin Surabaya ini meminta agar protokol kesehatan tetap dijalankan maksimal. “Ayo kita buktikan Surabaya bisa bersama melawan pandemi,” tegas Wakil Wali Kota Whisnu.

“Saat ini trend positif saat ini sudah mulai muncul di Surabaya. Kasus baru sudah lebih sedikit dibanding tingkat kesembuhan per hari. Warga pun saya lihat sudah hampir seluruhnya memakai masker dalam beraktifitas,” pungkasnya.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar