Peristiwa

Pemkot Surabaya Siap Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran Tambak Asri

Surabaya (beritajatim.com) – Pemkot Surabaya memastikan jika korban kebakaran di Tambak Asri Bunga Rampai tidak terlunta-lunta. Tempat tinggal para korban kebakaran itu kini menjadi perhatian khusus.

“Segera saya minta Dinas Sosial untuk melakukan pembangunan kembali 7 rumah yang habis terbakar ini. Kemarin pun tim dari Dinas Sosial sudah memantau,” kata Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana dalam kunjungannya ke lokasi, Senin (27/7/2020).

Untuk skema pembangunan ulang, menurut politisi yang akrab disapa WS ini bisa dilakukan dengan beberapa cara. “Bisa lewat program bedah rumah. Bisa juga dengan padat karya,” ujarnya.

“Kalau dengan program padat karya, nanti warga di sekitar sini yang menjadi pekerja untuk membangun kembali rumah korban. Kan kalau begitu bisa membantu mereka yang kehilangan pekerjaan karena pandemi,” tambah Wakil Wali Kota Whisnu.

Lebih lanjut, tokoh yang disebut menjadi suksesor Wali Kota Risma untuk membangun Surabaya ini meminta agar warga tidak segan untuk meminta bantuan lain kepada Pemkot. “Silakan kalau ada yang diperlukan langsung saja mengajukan kepada RT atau RW,” pintanya.

“Nanti biar RT atau RW menyampaikan ke saya dan akan segera kita akomodir agar bisa membantu para korban,” pungkas Wakil Wali Kota Whisnu. [ifw/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar