Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pemkot Mojokerto Fasilitasi Pemulangan Jenazah Korban Kecelakaan di Tol Sumo KM 713+200

Pemulangan korban tewas di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto akan memfasilitasi pemulangan jenazah korban kecelakaan di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 712+200 Jalur A. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Mojokerto saat mengunjungi ruang jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan, ada 14 jenasah yang dievakuasi ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo. “Fasilitasi kepulangan korban sedang kami koordinasikan dengan Pemkot Surabaya, karena semua korban merupakan warga dari Surabaya,” ungkapnya, Senin (16/5/2022).

Masih kata Ning Ita (sapaan akrab, red), Pemkot Surabaya juga sudah mengirimkan ambulance ke rumah sakit milik Pemkot Mojokerto tersebut. Jika nantinya ambulance yang akan membawa para korban tewas akibat kecelakaan tunggal tersebut, pihaknya akan siap membantu fasilitas ambulance.

“Total ada 14 orang yang dinyatakan meninggal. Lalu, puluhan korban luka berat dan ringan masih menjalani perawatan di lima rumah sakit Mojokerto. Diantaranya, RSUD milik Pemkot, RSUD milik Kabupaten, dan tiga RS swasta,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo dr Sulaiman Rosyid menuturkan, total penumpang yang meninggal sekaligus luka tercatat sekitar 32-34 orang. “Masih ada penumpang yang selamat, sopirnya juga selamat, tidak terluka. Karena ini lintas wilayah, kami masih menunggu konfirmasi dari polisi,” jelasnya.

Masih kata Direktur, ada empat korban meninggal yang sudah ditanggung sendiri oleh pihak keluarga. Empat jenazah tersebut setelah dilakukan identifikasi dan pemulasaran jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Surabaya. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar