Peristiwa

Pemkab Sidoarjo Anggarkan Rp 7 Juta untuk Setiap Kampung Tangguh

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan memberikan bantuan Rp. 7 juta kepada setiap kampung tangguh sebagai upaya penguatan untuk melawan pandemi Covid-19.

“Ini tadi sudah diputuskan untuk memberikan bantuan kampung tangguh Rp 7 juta, pada setiap desa kampung tangguh di Sidoarjo. Tidak sampai satu pekan, bantuan tersebut akan ditransfer,” katanya Jumat (19/6/2020).

Menurut dia, bantuan tersebut sebagai stimulus untuk menyukseskan kampung tangguh. Sehingga masyarakat diminta untuk menggiatkan kampung tangguh di wilayahnya. “Kami berharap semua desa membentuk kampung tangguh,” harapnya.

Namun, sambung Cak Nur, pembentukan kampung bukan hanya karena ingin mendapatkan bantuan, tetapi harus didasarkan pada kesadaran masyarakat untuk melawan Covid-19 melalui kampung tangguh yang dibentuknya.

“Desa yang belum akan tetap kami siapkan. Mudah-mudahan semua nanti mendirikan kampung tangguh namun bukan karena sumbangannya tetapi karena kesadarannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dijelaskan, kampung tangguh merupakan ujung tombak pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Masyarakat akan saling mengedukasi tentang virus tersebut. Kegiatan filterisasi pencegahan penyebaran Covid-19 juga dilakukan oleh masyarakat itu sendiri. “Langkah promotif, preventif sekaligus rasa solidaritas sosial dilakukan oleh masyarakat kampung tangguh,” jelasnya. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar