Peristiwa

Istighasah Setahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati

Pemkab Pamekasan Hadirkan Gus Muwafiq

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, menghadirkan KH Ahmad Muwafiq dalam Istighasah Pimpinan Daerah Bersama Masyarakat dalam rangka Satu Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati setempat, Kamis (10/10/2019) malam.

Kegiatan yang ditempatkan di Lapangan Nagara Bhakti kompleks Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja, dihadiri jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) beserta para pajabat dari berbagai jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Termasuk para tokoh, baik para ulama maupun tokoh masyarakat.

Tidak hanya itu, juga tampak hadir ribuan masyarakat dari berbagai kalangan. Mereka sebagian besar mengenakan kemeja putih dan duduk tertib lesehan di lapangan yang terletak tepat di depan rumah dinas Bupati Pamekasan.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu ulama Nahdlatul Ulama (NU) yang berdomisili di Sleman, Yogyakarta, diplot sebagai penceramah tunggal untuk menyampaikan materi seputar keislaman dan kebangsaan di hadapan ribuan masyarakat Bumi Gerbang Salam.

Seperti diketahui, sosok kelahiran 2 Maret 1974 yang akrab disapa Gus Muwafiq merupakan salah satu tokoh NU yang memiliki kedalaman ilmu, juga didukung dengan kemampuan orasi . Khususnya sejak sejak ia masih berstatus sebagai mahasiswa di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Gus Muwafiq tampak memberikan ceramah di atas panggung. Sementara ribuan masyarakat terlihat khikmad menyimak wejangan maupun siraman rohani dan kebangsaan dari tokoh berambut gondrong itu. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar