Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Pemkab Pamekasan Bersama TNI-Polri Terapkan ‘Starting Grid MotoGP’

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan bersama Kodim 0826 dan Polres Pamekasan, menerapkan marka ‘Starting Grid MotoGP‘ khusus pengendara kendaraan bermotor di perempatan Jl Jokotole, Jum’at (17/7/2020).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya penerapan pshyiscal distancing khusus bagi pengendara bermotor, khususnya pengendara roda dua dalam rangka mengantisipsi sekaligus mencegah penyebaran Covid-19. Di mana kasus Covid-19 di Pamekasan, terbilng masih tinggi.

“Hingga saat ini penyebaran Covid-19 masih belum berlalu dan terus meningkat, sehingga diperlukan upaya edukasi bagi masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor agar selalu menerapkan protokol Covid-19, salah satunya melalui physical distancing,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Diakuinya gagasan tersebut merupakan salah satu upaya untuk terus memberikan edukasi bagi masyarakat, sekaligus memberikan pemahaman akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. “Saat ini kita belum terbebas dari Covid-19, pandemi ini harus selalu kita waspdai,” ungkapnya.

“Jadi semua ini orientasinya untuk memberikan keselamatan bagi seluruh masyarakat khususnya para pengguna jalan, sehingga pihak kepolisian, TNI dan semua stakeholders terus mendorong masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, baik di area publik maupun di lokasi lainnya,” jelasnya.

Dari itu pihaknya terus berupaya mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi berbagai himbauan dari pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Hal ini merupakan salah satu upaya mengedukasi sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu menerapkan physical distancing,” imbaunya.

“Saat ini kami bersama jajaran tengah mengkaji tentang panisment yang akan diberlakukan di masyarakat yang kurang disiplin menerapkan physical distancing, khususnya di berbagai sarana publik. Orientasinya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar