Peristiwa

Pemkab Lumajang Segera Terapkan Smart City 2020

Lumajang (beritajatim.com) – Wakil Bupati Lumajang, Ir Indah Amperawati, ingin segera menerapkan konsep Smart City pada 2020.    Hal ini untuk mempertinggi efisiensi serta lebih mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat oleh birokrasi.

“Pemerintah dituntut dapat melayani masyarakat dengan cepat dan mudah. Untuk mempermudah pelayanan tersebut,” ujar Bunda Indah saat FGD Integrasi Sistem Elektronik di rumah makan Klapan City, Jum’at (13/12/2019).

Menurut dia, pemkab Lumajang harus mulai mengembangkan suatu sistem yang terintegrasi. Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi semakin memacu instansi pemerintahan dalam mengikuti dan menerapkan dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Intinya adalah diskusi, teman-teman Kepala OPD boleh menanyakan apa saja bagaimana Lumajang bisa smart kedepan agar smart village, smart city segera diterapkan,” ujarnya.

Wabup berharap sistem elektronik sudah mulai diintegrasikan dan dijalankan, seperti halnya Naskah Dinas Elektronik (Nadine) yang akan dapat mempermudah proses surat menyurat di lingkup Pemkab. Lumajang.

“Ayo segera, awal tahun 2020 harus sudah berjalan, tidak lagi ditemui kertas, semua menggunakan elektronik, menggunakan IT serta bagaimana Kabupaten Lumajang ini bisa smart di tahun yang akan datang,” pungkasnya. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar