Peristiwa

Kebakaran di Mojokerto

Pemilik Toko Anda: Tinggal Baju yang Menempel

Mojokerto (beritajatim.com) – Toko baju Anda Fashion di Jalan Letkol Sumarjo, Kelurahan Purwotengah, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Minggu (21/6/2020) ludes terbakar pada dini hari tadi. Pemilik tidak bisa menyelamatkan barang berharga, yang tersisa hanya baju yang melekat di tubuh.

Anak pemilik toko Anda Fashion, Roy Sanjaya mengatakan, toko milik orang tuanya terbakar setelah karyawan membangunkannya. “Tadi saya jam 1 (00.01 WIB) dibangunin pegawai katanya lampu mati tapi kok banyak asap, saya turun karena saya tidur di lantai III,” ungkapnya, Minggu (21/6/2020).

Ia kemudian turun ke lantai I dan mencari tahu penyebab ada kepulan asap dengan kondisi gelap karena lampu dalam keadaan padam. Di lantai I, ia hanya bisa melihat asap mengepul tebal dan kemudian ia ke toko yang ada di depan rumah berlantai III tersebut.

“Saya kemudian turun ke lantai I dan banyak asap. Saya ke toko ternyata lebih banyak asapnya, tidak lihat api tapi asap dan gelap. Saya buru-buru evakuasi orang tua saya dan para pegawai lewat samping, gang itu. Kejadian sekitar jam 1 itu, pegawai kasih tahu,” katanya.

Setelah memastikan orang tua dan pegawainya selamat dan menjauh dari lokasi kebakaran, iapun menghubungi pihak kepolisian dan pemadam kebakaran (PMK). Tak lama petugas PMK datang ke lokasi dan melakukan proses pemadaman. Tidak ada barang berharga yang diselamatkan pemilik.

“Setelah orang tua dan pegawai saya evakuasi lewat gang samping, kemudian pemadam datang membantu, saya tidak lihat api karena asap banyak dan gelap. Semua terbakar, tidak kepikiran menyematkan barang berharga. Hanya baju aja yang menempel ini (yang berhasil diselamatkan, red),” tuturnya.

Sementara itu, Kepala PMK Kota Mojokerto, Mansur menambahkan, ada sembilan mobil PMK baik dari Kota Mojokerto maupun Kabupaten Mojokerto yang diterjunkan ke lokasi kebakaran. “Hingga pukul 06.30 WIB masih penanganan di bangunan belakang lantai III. Semua terbakar, lantai I sampai III tapi tidak sampai merembet ke tetangga kanan kiri,” tambahnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar