Peristiwa

Pemilik Motor dan Sandal di Jembatan Suramadu Ditemukan Tak Bernyawa

Petugas Polairud mengevakusasi jasad mengambang di Pelabuhan Jamrud Utara, Kamis (5/11/2020)

Surabaya (beritajatim.com) – Hasan Uddin (45) mengaku kaget adanya kabar penemuan jenazah di kawasan Pelabuhan Jamrud, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis (5/11/2020). Bagaimana tidak, menurut laporan petugas kepolisian ciri-ciri mayat baik pakaian dan identitas kerja ternyata bernama Sirat (32), yang tak lain adiknya.

Sirat hilang setelah pergi ke Bangkalan menemui mantan istri. Namun, berselang tiga hari, Sirat tidak kunjung pulang. Bahkan sepeda motor merah yang terakhir dikendarai tersebut terparkir di tengah Jembatan Suramadu.

“Adik saya selalu mengalami depresi jika menemui mantan istrinya. Jadi kami pikir adik saya ini jalan kaki meninggalkan motor. Ternyata jenazahnya ditemukan, jadi kami kaget. Almarhum sudah dimakamkan,” katanya kepada beritajatim.com, Jumat (6/11/2020).

Seperti informasi yang diperoleh beritajatim.com, sesosok mayat pria ditemukan mengapung di Pelabuhan Jamrud Utara. Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi melepuh dan hampir membusuk. Menggunakan Kapal Patroli (KP) X1006 Ditpolairud Polda Jatim, mengevakuasi jasad tersebut. Kemudian dibawa ke rumah sakit untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Kasubdit Patroli AKBP Herlambang mengungkapkan, penemuan mayat tersebut bermula dari patroli rutin yang dilakukan anggotanya. Patroli menggunakan KP X 1006 yang dipimpin Kanit SAR Ditpolairud Polda Jatim Ipda Guntur menyisir perairan sekitar Pelabuhan Jamrud.

Di tengah patroli tersebut, ditemukan sesuatu mengapung panjang hitam. Kemudian anggota mendekati untuk memastikannya apakah barang jatuh atau sampah. Tapi ternyata sosok jenazah lelaki. “Saat dilihat ternyata mayat pria. Anggota melapor dan kami minta untuk dievakuasi,” jelasnya. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar