Peristiwa

Pemeriksaan di Exit Tol Singosari, Ratusan Mobil Dipaksa Putar Balik

Malang (beritajatim.com) – Check Point di Exit Tol Singosari, Kabupaten Malang, Minggu (16/5/2021), ratusan mobil berpenumpang dipaksa putar balik oleh petugas gabungan dari unsur TNI-Polri, Brimob, Denpom, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Malang.

Pos pelayanan penyekatan dilarang mudik ini dimulai sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB dengan melibatkan 27 personel gabungan.

Petugas melakukan pemeriksaan di Exit Tol Singosari terhadap 412 mobil penumpang, 2 bus dan 10 mobil pengangkut barang. Dari hasil pemeriksaan, petugas terpaksa meminta 105 mobil berpenumpang untuk putar balik. “Mobil berpenumpang yang putar balik hari ini sebanyak 105 unit. Kami juga melakukan tes Rapid secara acak. Dimana hasilnya negatif,” ungkap Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Kata Hendri, selama giat berlangsung dengan aman dan kondusif. Bahwa kegiatan pos pelayanan tersebut dilakukan oleh Polres Malang secara bersama dengan melibatkan instansi diluar Polri guna memberikan pelayanan selama bulan puasa sampai dengan Lebaran tahun 2021.

Serta penyekatan arus mudik yang dilakukan warga dari luar wilayah Kabupaten Malang. “Kegiatan pos pelayanan ketupat semeru akan dilaksanakan mulai tanggal 6 Mei sampai tanggal 17 Mei 2021,” pungkasnya. [yog/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar