Peristiwa

Pemda Banyuwangi Jamin Kesejahteraan Keluarga ABK KRI Nanggala-402

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kedatangan Pemda Banyuwangi ke rumah keluarga ABK KRI Nanggala-402, selain memberi ucapan duka juga menyampaikan ungkapan semangat bagi keluarga uang yang ditinggalkan. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani pertama datang ke kediaman istri Serda Ede Pandu Yuda Kusuma di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro.

“Kami datang untuk mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya bagi keluarga terutama bagi istri,” kata Ipuk, Senin (26/4/2021).

Pihaknya berjanji akan memberikan yang terbaik bagi keluarga. Pemda juga menjamin kesejahteraan bagi mereka terutama bagi istri ABK yang dinyatakan gugur. “Segala kepentingan yang menyangkut keluarga akan kita fikirkan, menyiapkan trauma healing, mengembalikan beban psikologisnya dan menempatkan posisi yang baik bagi dia, kita juga upayakan untuk menjadi pegawai P3K,” ungkapnya.

Bupati Ipuk datang bersama Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (p) Eros Wasis. Selain di kediaman Serda Pandu Yuda Kusuma, Bupati dan Danlanal juga berkunjung ke rumah kediaman duka ABK lainnya. Yaitu di rumah istri Sertu Dedi Hari Susilo.

Kepada Istri Sertu Dedi, Bupati Ipuk juga berjanji memberikan yang terbaik. Ia dulunya pernah mengabdi sebagai guru honorer di SDN Pakis sebelum mengikuti suaminya bertugas ke Surabaya.

“Kami upayakan memberikan prioritas bagi keluarga untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun depan. Ini sebagai bentuk penghargaan atas jasa Mas Pandu dan Mas Dedi, meski pastinya ini tidak sebanding dengan pengabdian tulus beliau kepada bangsa,” ujar Ipuk. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar