Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pembongkaran Jembatan yang Ambles Tuntas, Inilah Proses Selanjutnya

Jembatan Ngaglik 1 Lamongan saat dilakukan pembongkaran sebab ambles.

Lamongan (beritajatim.com) – Proses pembongkaran dan pembersihan besi sisa jembatan Ngaglik 1 Lamongan yang ambles di Jalan Poros Nasional kini telah selesai sesuai yang ditargetkan sebelumnya, yakni 3 hari.

Dengan begitu, proses akan dilanjutkan dengan pemasangan girder atau balok jembatan, yang diperkirakan membutuhkan 5 girder atau balok.

“Kita akan mendatangkan girder dulu, dengan alat pendukungnya, sliper (dudukan girder). Kita datangkan semua,” ujar seorang petugas dari PT Waskita, Jajang kepada wartawan, di lokasi jembatan, Kamis (31/3/2022).

Setelah didatangkan, tambah Jajang, sliper tersebut ditata. Kemudian barulah girder dipasang di atas sliper yang sudah ditata tersebut. “Kita targetkan hari ini nanti 1 batang dari total 5 batang girder. Besoknya kita datangkan lagi girder sisanya, begitu selanjutnya,” imbuhnya.

Bahkan, Jajang juga menuturkan, bahwa pada Senin depan, proses tersebut akan terus berlanjut, meliputi proses stretching, memasukkan stran, growthing dan sejumlah proses lainnya.

“Harapan kita, Senin kita mulai streching, ada proses pemasukan stran, terus kita matikan, habis itu kita tarik, kemudian growthing dan beberapa proses lainnya,” tandasnya.

Tak berhenti di situ, Jajang berkata, jika girder akan siap untuk dilakukan erection atau pemancangan pada 10 April. “Insya Allah di tanggal 10 (April) sudah siap untuk diereksion,” pungkasnya. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar