Peristiwa

Pembatalan Haji, 4 Calhaj Kota Kediri Tarik Uang Pelunasan

Tjitjik Rahmawati, Kasi Haji Kementerian Agama Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Pembatalan keberangkatan haji tahun ini berpengaruh pada para calon jamaah haji di berbagai daerah, termasuk di Kota Kediri. Dimana, jumlah jamaah asal Kota Tahu yang sedianya berangkat mencapai ratusan orang.

Tjitjik Rahmawati, Kasi Haji Kementerian Agama Kota Kediri mengatakan, ada 273 jamaah haji di Kota Kediri yang batal berangkat di 2021 ini. Tjitjik mengaku, pembatalan ini dikarenakan pemerintah lebih mementingkan kesehatan calon jemaah haji.

“Sesuai dengan arahan Kemenag pusat yang menerbitkan Keputusan Menteri Agama Nomor 660 Tahun 2021, tentang pembatalan keberangkatan jamaah haji 2021. Maka kebijakan pembatalan ini juga diberlakukan bagi calon jamaah haji di Kota Kediri,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Tjitjik mengatakan, atas pembatalan tersebut ada empat orang calon jamaah haji yang mengambil uang pelunasan. Hal itu dilakukan dengan alasan kondisi ekonomi. Meski demikian, bagi yang telah mengambil uang pelunasan tetap masuk prioritas untuk pemberangkatan tahun 2022. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar