Peristiwa

Pembangkit Listrik RS Mitra Surabaya Terbakar

Petugas melakukan pemadaman api di gedung panel listrik RS Mitra Keluarga Satelit, Surabaya, Selasa (1/9/2020).(Istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Kebakaran panel listrik kembali terjadi di rumah sakit di Surabaya. Jika sebelumnya disel RSU dr Soetomo beberapa waktu lalu (Oktober 2019) terbakar, kali ini RS Miyra Keluarga Satelit juga dilalap api pada bagian panel listriknya, Selasa (1/9/2020). Kabid Operasional Dinas Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi menjelaskan, kebakaran terjadi petang tadi.

Panel listrik yang terdiri dari jetset dan pembangkit liatrik lainnya terbakar habis di lantai dua. “Terbakar tapi hanya bgian panel listrik atau gedung pembangkit saja. Ada disel jetset dll yang terbakar. Kalau lainnya aman dan api tak melebar. Bahkan lantai satu di bawahnya juga aman,” paparnya.

Sementara saat ditanya penyebab kebakaran, pihak Damkar memperkirakan api berasal dari panel yang tak tahan panas. Sehingga meleleh dan membakar peralatan pembangkit liatrik di dalam ruangan tersebut. Jika tidak maka terjadi konsleting listrik dan membakar bahan yang mudah terbakar.

“Yang pasti belum diketahui apa penyebab api. Mungkin panel gak tahan panas atau ada konsleting listrik yang menyebabkan api terpercik,” tandasnya.

Sementara akibat dari kejadian tersebut tak ada korban jiwa. Pihak kepolisian masih menyelidiki dan melakukan pendataan secara total di lokais kejadian. Petugas saat memadamkan api mengerahkan delapan unit pemadam baik itu di pos Satelit, dan Pos TVRI. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar