Peristiwa

Pembacaan Yasin dan Tahlil untuk Almarhum Wabup Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Pembacaan surat yasin dan tahlil bersama untuk almarhum Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, bersama masyarakat di Mandhepa Budaya Jl Jokotole, Sabtu (2/1/2021) malam.

Kegiatan tersebut sengaja dilakukan sebagai upaya untuk mendoakan almarhum, khususnya bagi masyarakat yang berada di sekitar kota Pamekasan. Sekalipun saat bersamaan juga digelar kegiatan serupa di rumah duka di Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar.

“Pembacaan yasin dan tahlil untuk almarhum Pak Wabup (Raja’e), kami lakukan sebagai upaya doa bersama khususnya untuk mendoakan almarhum Pak Raja’e,” kata Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili, melalui Sekretaris Wazirul Jihad.

Selain itu pihaknya menyampaikan sengaja melaksanakan kegiatan tersebut di rumah dinas Wakil Bupati Pamekasan, untuk mengajak masyarakat sekitar wilayah perkotaan bersama memberikan doa kepada almarhum Raja’e. “Harapannya semoga masyarakat berkenan hadir dan mendoakan almarhum Pak Raja’e,” harapnya.

Suasana doa bersama untuk Almarhum Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1, Sabtu (2/1/2021) malam.

“Sementara untuk kagiatan pertama kalinya (tahlil hari ketiga) digelar di Pamekasan, insya’ allah akan kita langsungkan hingga 7 (tujuh) hari meninggalnya almarhum,” jelas pria yang akrab disapa Ra Wazir.

Selain di Mandhepa Budaya, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan. Di manaa dalam kegiatan tersebut juga tampak hadir jajarran pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan, serta sejumlah masyarakat umum.

Sementara kegiatan tersebut tetap diterapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebran pandemi Coronavirus Disiase 2019 alias Covid-19. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar