Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pemasangan Jumper, PLN Terapkan Pemadaman Bergilir di Madura

Pamekasan (beritajatim.com) – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan, menginformasikan pemadaman aliran listrik secara bergilir untuk wilayah setempat, Minggu (25/9/2022) besok.

Pemadaman bergilir tersebut dilakukan dalam rangka pemasangan temporary jumper incomer 150 KV di area Suramadu, Bangkalan. Pemadaman bakal diterapkan dengan durasi rata-rata 3 jam, mulai pukul 7:00 hingga 16:00 WIB.

“Karena adanya penyambungan koneksi jalur baru di wilayah Suramadu, maka akan dilakukan pemadaman bergilir di wilayah Madura, mulai dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep,” kata Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pamekasan, Agung Setiobidi, Sabtu (24/9/2022).

Pemadaman tersebut diterapkan dengan durasi berbeda, mulai pukul 7:00-10:00 WIB, 10:00-13:00 WIB, serta pukul 13:00-16:00 WIB. “Pemadaman ini dilakukan secara bergilir dan berlangsung selama satu hari, karena ada pemasangan jumper di wilayah Suramadu,” ungkapnya.

“Maka dari itu, dampaknya aliran listrik di Madura, sementara terganggu atau padam. Tapi pemadamannya tidak langsung sekaligus dan bersamaan, tetapi dilakukan secara bergilir,” jelasnya.

Sementara Manajer PLN UP3 Pamekasan, Ferry Asmoro menyampaikan pemadaman bergilir tersebut dilakukan dalam rangka mengurangi beban sekitar 30-35 Megawatt. Sehingga masing-masing ULP di Madura, diminta mengurangi beban.

“Jadi rencana pemadaman bergilir ini dilakukan besok, karena adanya pengurangan beban di masing-masing ULP di wilayah Madura,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar