Peristiwa

Pemandian Metro Kepanjen Tertimpa Pohon Tumbang

Malang (beritajatim.com) – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (19/12/2019) siang. Sejumlah bangunan milik pemerintah daerah tertimpa pohon.

Pantauan beritajatim.com, pohon tumbang menimpa pemandian atau kolam renang metro. Sebuah pohon jenis genitu, roboh menimpa tembok kolam renang, dua gazebo dan kolam dewasa. Kerugian sementara ditaksir puluhan juta rupiah.

Kepala Unit Pemandian Metro, Robi Rudian mengatakan, pohon tumbang terjadi sekira pukul 13.30 wib. “Saat kejadian diawali tiupan angin kencang. Lalu hujan deras. Saat itu ada belasan pengunjung yang berada di kolam renang,” ungkap Robi.

Melihat cuaca kurang bersahabat, pengelola kolam renang bergegas meminta seluruh pengunjung keluar dari kolam renang. “Saat itu masih banyak yang berenang. Kami segera menghimbau untuk keluar dari kolam dan mencari tempat aman untuk berlindung. Karena pada saat itu, hujan disertai angin kencang cukup kuat. Tak berapa lama pohon kemudian tumbang,” papar Robi.

Robi melanjutkan, pihaknya masih melakukan pembersihan disekitar kolam renang. Pasalnya, pohon tumbang tepat ke dalam pemandian. “Kami khawatir kalau ada retakan pada kolam. Semoga saja tidak, karena pohon yang tumbang berukuran cukup besar,” ujarnya.

Tim penanggulangan bencana Kabupaten Malang kini disebar di sejumlah titik. Selain pemandian Metro, kantor UPTD Diknas Kepanjen juga tertimpa pohon tumbang. Atap bangunan dan genting di Kantor Pendopo Kabupaten Malang di Kepanjen juga banyak yang pecah dan berjatuhan. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar