Peristiwa

Pemadaman, PLN Pamekasan Minta Masyarakat Sabar

Pamekasan (beritajatim.com) – PT PLN (Persero) Area Pamekasan mengimbau masyarakat agar bersabar atas adanya gangguan pemadaman yang terjadi selama dua hari terakhir, khususnya di wilayah perkotaan dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan karena adanya beberapa keluhan dari masyarakat terkait pemadaman aliran listrik di sebagian wilayah, khususnya pasca terjadi hujan lebat disertai angin kencang yang mengakibatkan sejumlah tiang listrik roboh dan kabel listrik terputus, Minggu (5/1/2020) lalu.

“Menanggapi beberapa keluhan masyarakat terkait pemadaman aliran listrik, untuk sebagian rumah yang padam akibat gangguan sambungan, artinya padam sebagian. Saat ini sudah ditangani oleh unit PLN sejak beberapa hari terakhir,” kata Supervisor Teknik PLN ULP Pamekasan, Yopphy, Selasa (7/1/2020).

Baca Juga:

    Hanya saja pihaknya meminta masyarakat agar bersabar karena keterbatasan personil di lingkungan instansinya. “Berbagai upaya terbaik sudah kami lakukan, namun jumlah personil unit kita terbatas. Sehingga pekerjaan dilakukan satu persatu,” ungkapnya.

    “Dari itu kami mengimbau sekaligus meminta kepada seluruh nasyarakat agar tetap bersabar, karena hingga saat ini petugas terus berupaya maksimal melakukan perbaikan dan pengecekan secara berkala. Sekalipun saat ini kita fokuskan penanganan terhadap gangguan sistem, karena banyak wilayah yang terdampak,” jelasnya.

    Seperti diketahui, hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Pamekasan dan sekitarnya, Minggu lalu. Mengakibatkan sejumlah rumah di delapan kecamatan berbeda di Pamekasan, terdampak dan mengalami kerusakan. Termasuk tiang listrik milik PLN di dua kecamatan berbeda ambruk dan memutus kabel listrik.

    Kondisi tersebut mengakibatkan sejumlah wilayah mengalami pemadaman listrik dalam waktu relatif lama, bahkan kejadian yang mengakibatkan aliran listrik terputus terpaksa masyarakat harus bersabar menunggu listrik kembali normal sekitar 9 hingga 10 jam, terhitung mulai pukul 15:30 hingga 02:45 WIB. [pin/ted]

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar