Peristiwa

Kebakaran Lereng Gunung Welirang di Mojokerto

Pemadaman Kebakaran Gunung Welirang Gunakan Alat Seadanya

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemadaman kebakaran di lereng Gunung Welirang Blok Jurang Dengkek kawasan Tahura R Soerjo Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, dilakukan petugas secara manual. Pemadam portable menjadi alat petugas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, M Zaini mengatakan, medan menuju lokasi kebakaran cukup curam sehingga dilakukan upaya pemadaman secara manual. “Karena medan cukup curam,” ungkapnya, Rabu (31/7/2019).

Masih kata Zaini, petugas menggunakan pemadam portable isi 20 liter dan dibawa dengan cara berjalan kaki. Selain itu, petugas juga menggunakan sabit untuk membuat sekat agar kebakaran tidak sampai meluas. Cemara, pakis-pakisan dan kebut yang terbakar.

“Personil Tahura, saat ini masih melakukan upaya pemadaman secara manual. Titik api kembali muncul akibat sisa kebakaran hutan kemarin dan kebakaran merambat ke Blok Jurang Dengkek. Untuk luas lahan yang terbakar, masih dipetakan dan kita berharap tidak terus meluas,” katanya.[tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar