Peristiwa

Pelindo III Targetkan Arus Kapal Naik Hingga 19 Persen

Surabaya (beritajatim.com– Tak cukup hanya naik 16 persen, Direktur Utama PT Pelindo III, Doso Agung menargetkan arus kapal naik hingga 18 sampai 19  persen lebih hingga akhir tahun ini. Dan dalam 3 tahun kedepan diharapkan akan ada minimal 1 kapal pesiar yang bersandar di pelabuhan wisata yang dikelola oleh Pelindo III.

“Arus kapal menjadi cukup tinggi karena kami menerapkan berbagai insentif bahkan ada diskon khusus yang kami berikan hingga 35 peraen. Dan hal ini menyenangkan bagi pengguna jasa Pelindo III,” jelas Doso disela acara Malam Penganugerahan Pelanggan Pelindo III, Rabu (4/12/2019) malam.

Hal lain yang diberlakukan afalah memberikan kemudahan bagi para pengusaha dengan memberikan tarif transhipment petikemas domestik antar terminal guna mengurangi biaya logistik 65% dari tarif normal.

“Kami juga memberikan layanan bagi pengusaha yang masih kesulitan melakukan ekspor sehingga perseroan melakukan penjemputan dan distribusi barang,” akunya.

Berdasarkan data trafik Pelindo III menyebutkan, hingga Oktober 2019, arus kapal mencapai 63.990 unit atau tumbuh 16% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya 55.120 unit.

Tak hanya itu saja, Pelindo III terus berbenah dibeberapa pelabuhan destinasi wisata dunia, seperti Bali dan Lombok. Targetnya, turis akan datang setiap hari melalui jalur laut denga kapal pesiar. Untuk itu Doso akan bekerjasama dengan kepala daerah setempat untuk meningkatkan wisata mereka.

“Mimpi besar kami, nanti kapal pesiar akan datang setiap hari ke pelabuhan kami,” harapnya.[rea]





Apa Reaksi Anda?

Komentar