Peristiwa

Pelayanan Pembuatan SIM di Surabaya Dihentikan Sementara

Kantor pelayanan SIM di Siola, Surabaya, sepi usai diberlakukan penutuoan pelayanan sementara, Selasa (24/3/2020).(Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Pelayanan pembuatan SIM baru maupun perpanjangan di Surabaya mulai hari ini ditutup untuk sementara.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra menjelaskan, penutupan sementara ini sesuai dengan instruksi Kapolri. Hanya saja dalam penutupan sementara ini pihak kepolisian akan memberikan dispensasi buat para pengajuan perpanjangan SIM secara khusus.

“Kita meneruskan instruksi Dirregident Korlantas Polri seusai video Konferensi terkait pelayanan SIM untuk tutup sementara. Pelayanan permohonan SIM ditutup sementara adanya pandemic virus Corona atau Covid-19 yang saat ini sudah masuk di Kota Surabaya dan sekitarnya,” paparnyaSelasa (24/3/2020).

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya menyampaikan, melihat situasi terkini terkait virus corona untuk sementara pelayanan kami tutup mulai hari ini (24/03/20) hingga tanggal 30 Maret 2020.

Penutupan ini bersifat sementara, pelayanan untuk permohonan SIM baru dan perpanjangan. Namun Satlantas Polrestabes Surabaya memberikan dispensasi bagi pemohon yang masa berlaku SIM-nya habis.

“Namun bagi masyarakat yg masa berlaku sim sudah habis, kami memberikan dispensasi.” Kata AKBP Teddy.

Antipasi wabah Virus Corona di Surabaya. Pelayanan Satlantas Polrestabes Surabaya berupaya mencegah penyebaran karena bagian dari salah satu tempat berkumpulnya warga atau pemohon.

“Setelah pelayanan resmi dibuka para pemohon SIM yang sudah masa habis berlakunya pada saat pelayanan tutup akan mendapatkan dispensasi pelayanan perpanjangan SIM.” tandas AKBP Teddy.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar