Peristiwa

KPK ke Kabupaten Malang

Pelayanan Dinas Pendidikan Malang Tutup Sementara

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) – Kabar mengenai kedatangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Kabupaten Malang, kembali mengemuka.

Pantauan beritajatim.com, Kamis (14/3/2019) siang ini di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, sejumlah pegawai dibuat was-was. Hal itu dikarenakan info Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akan mendatangi kantor Dindik yang berada di Jalan Penarukan 1 Kepanjen siang ini.

Belum jelas informasi kedatangan KPK ke Kantor Dinas Pendidikan ini, dalam rangkaian apa. Namun informasi yang berkembang, ada dua unit mobil yang meluncur dari Malang Kota ke Kepanjen.

“Ada dua unit mobil yang berangkat dari utara ke selatan, menuju kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Malang,” ujar sumber yang meminta namanya dirahasiakan.

Informasi kedatangan KPK inipun, juga terlihat dari suasana di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, saat ini. Selain pelayanan ditutup sementara, juga ada kegiatan rapat olahraga yang dibubarkan, kemudian dipindah ke tempat lain.

“Maaf untuk pelayanan hari ini, sementara tutup. Perintah Kepala Diknas, tidak boleh ada yang masuk karena informasinya akan ada pemeriksaan KPK,” ucap Irwanto, salah satu pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, yang menunggu di depan pintu masuk.

Semua orang dilarang masuk. Alasannya karena pelayanan tutup sementara. Bahkan beberapa guru yang hendak mengurus administrasi, juga terpaksa balik kucing. (yog/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar