Peristiwa

Pelatih Vietnam Akan Kunci Dua Sayap Timnas Indonesia U22

Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri. [Foto/pssi.org]

Manila – Timnas U-22 akan melakoni laga final melawan Vietnam malam ini dalam perebutan medali emas Sea Games di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019).

Pertandingan perebutan emas ini akan sangat ketat dan ditunggu warga masyarakat kedua negara.

“Pertandingan yang sangat ditunggu tunggu oleh 270 juta penduduk Indonesia, dan juga pertandingan yang sangat dinanti oleh masyarakat Vietnam. Saya berharap pertandingan menghibur dan bisa berjalan dengan baik dan tentu sepakbola tidak hanya bicara kalah menang. Semoga pertandingan ini bisa membawa dampak pada persahabatan Indonesia dan Vietnam,” kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri menambahkan pemain yang dipanggil dan ditetapkan, sama mungkin dengan pelatih lain. SEA Games itu satu turnamen dengan interval waktunya pendek sekali.

“Oleh sebab itu, kami menyiapkan 20 pemain yang siap untuk turnamen-turnamen seperti ini. Jadi, semua pemain sudah siap untuk pertandingan dan dalam keadaan fit,” Indra menambahkan.

Pertarungan sengit diperkirakan terjadi sejak menit awal laga dimulai. Mengantisipasi kebobolan cepat, juru taktik Vietnam U-22, Park Hang-seo, akan menguatkan barisan tengah timnya untuk meredam para pemain Indonesia.

Bukan itu saja, Hang-seo juga telah tahu kelemahan dari Indonesia. Hanya saja, sosok asal Korea Selatan tersebut memilih menyimpan rapat strategi yang akan dipakainya untuk pertandingan ini.

“Setiap pemain tahu posisi masing-masing. Tahu tugasnya dan transisi mereka sangat cepat. Mereka [Indonesia] ciptakan 17 gol di grup, sama seperti kami. Tujuh puluh sampai delapan puluh persen gol Indonesia datang dari sisi sayap kiri dan kanan, itu lah yang menjadi persiapan kami,” ujar Hang-seo.

“Ini pertandingan yang ketat dan menguras fisik. Saya meminta pemain untuk tetap kuat dan berani beradu fisik asal masih dalam aturan. Indonesia sangat bagus, seimbang, tapi mereka juga mempunya titik lemah, dan kami akan menyerangnya,” imbuhnya.(goal.com)

Prakiraan susunan pemain

Indonesia U-22: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Bagas Adi, Andy Setyo, Firza Andika, Evan Dimas, Zulfiandi, Sani Rizki, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani

Vietnam U-22: Bui Tien Dung; Do Thanh Thinh, Ho Tan Tai, Nguyen Thanh Chung, Huynh Tan Sinh, Le Ngoc Bao, Trieu Viet Hung, Truong Van Thai Quy, Do Hung Dung, Nguyen Thien Linh, Ha Duc Chinh

Apa Reaksi Anda?

Komentar