Peristiwa

Pelantikan GP Ansor Tuban, Ini Pesan Gus Yaqut untuk Pengurus

Tuban (beritajatim.com) – Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Tuban masa khidmat 2020-2024 resmi dilantik oleh Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor. Acara tersebut yang berlangsung di Pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban, Kamis (5/11/2020).

Pelantikan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan dan juga pembatasan jumlah undangan. Hal tersebut dilakukan karena saat ini masih dalam masa pandemi serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Tuban.

Pelantikan pengurus GP Ansor Tuban itu dihadiri Bupati Tuban H Fathul Huda dan juga Ketua Umum PP GP Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut serta Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, H Syafiq Syauqi atau Gus Syafiq. Selain itu juga terdapat para kiai, tokoh NU dan juga Anggota DPR RI Ratna Juwita Sari.

Ketua GP Ansor Tuban masa khidmat 2020-2024 yang dilantik adalah H Ahmad Ja’far Ali atau yang akrab dipanggil Gus Affa. Dalam sambutannya Gus Affa sebagai pengganti Gus Syafiq itu mengatakan bahwa setelah dilakukan pelantikan perlu adanya pergerakan.

“Sebagai kader NU, GP Ansor harus bisa menjadi benteng para ulama, menjaga NKRI, harus mampu melakukan kerjasama internal yang solid. Selain itu, juga harus bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam membangun Tuban,” ungkap H Ja’far Ali atau Gus Affa saat memberikan sambutannya setelah pelantikan.

Gus Affa menambahkan, ia merasa bersyukur karena prosesi pelaksanaan pelantikan itu bisa tetap berjalan di masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Yakni sesuai dengan ketentuan untuk menggunakan masker, menjaga jarak dan juga melakukan cuci tangan.

Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut berpesan kepada para pengurus Ansor Tuban agar kepengurusan tersebut bisa bekerja dengan baik dan serius supaya tidak hanya nama yang terpampang sebagai pengurus. Diharapkan kepengurusan saat ini bisa lebih baik dari pada pengurus yang sebelumnya.

“Saya berharap kepengurusan saat ini akan lebih baik dari pada kepengurusan yang sebelumnya, memang tidak mudah karena Gus Syafiq (Ketua PC GP Ansor Tuban sebelumnya) ini standarnya ketinggian, jadi ngejar Gus Syafiq itu tidak mudah. Tapi itu menjadi kewajiban. Minimal sama dengan kepengurusan sebelumnya, syukur-syukur bisa lebih baik,” jelas Gus Yaqut.

Selain itu Gus Yaqut menegaskan bahwa dalam kepengurusan GP Ansor Tuban yang telah dilantik ini tidak bekerja dengan serius maka bisa langsung diberhentikan. Tanpa harus menunggu masa khidmat selesai selama 4 tahun.

“Tidak perlu empat tahun seperti yang terpampang di banner pelantikan. Jika dalam satu tahun tidak bekerja dengan serius dan maksimal maka di 2021 akan saya berhentikan. Saya ganti dengan yang baru,” tegasnya. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar