Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pelanggaran Reklame, MS Glow Disegel Satpol PP Kota Malang

Reklame di gerai MS Glow Soekarno Hatta Malang di pasangi stiker.

Malang(beritajatim.com) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) bersama Satpol PP Kota Malang menindak tegas para pemilik reklame yang sudah menunggak bayar pajak. Setidaknya ada 11 titik yang disasar, mulai dari kawasan Jalan LA Sucipto hingga Jalan Soekarno Hatta (Suhat), Kota Malang, Rabu, (28/9/2022).

Kabid Tantribum Satpol PP Kota Malang, Rahmat Hidayat mengatakan, dari surat Bapenda Kota Malang yang diterima Satpol PP Kota Malang ada ratusan pelanggar Perda Reklame dengan kerugian yang diterima Pemkot Malang mencapai Rp1,4 miliar. Operasi penertiban reklame ini berdasarkan Perda No 2/2022 tentang penyelenggaraan reklame.

“Jadi kita tertibkan pelanggar Perda Reklame yang tidak mengurus izin atau membayar pajak. Kita akan selesaikan semua seminggu kedepan ini. Kami akan terus lakukan operasi penertiban reklame,” kata Rahmat.

Rahmat menuturkan, bahwa dalam penertiban ini tidak semua langsung diturunkan adapula yang hanya dipasangi stiker peringatan dari Satpol PP Kota Malang karena berjanji segera dilakukan pembayaran.

Seperti yang ada di Jalan Soekarno Hatta, reklame di gerai milik MS Glow menunggak pajak. Akhirnya dipasang stiker. Jika tak segera membayar pajak maka akan dicopot paksa. Lokasi lainnya, karaoke Happy Pappy yang diketahui telah menunggak puluhan juta.

“MS Glow sebenarnya tadi mau kami bongkar, tapi mereka janji, jadi kita pasang stiker. Satu dua hari tidak jelas, kita bongkar. Ini peringatan terakhir,” ujar Rahmat. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar