Peristiwa

Pelaku Pembakaran Wanita Tinggal Tengkorak Salah Satunya Dilakukan Menantu

Mojokerto (beritajatim.com) – Tiga terduga pelaku pembunuhan dan pembakaran diduga SR (55), seorang perempuan asal Buduran, Kabupaten Sidoarjo yang ditemukan tinggal tengkorak di Desa Kesemen, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto diringkus.

Salah satunya diduga merupakan menantu tiri dari korban. Meski hasil tes deoxyribonucleic acid (DNA) terhadap tengkorak korban belum selesai. Jika benar tengkorak itu milik SR, maka polisi meyakini ketiga pria tersebut sebagai pelaku pembunuhan korban.

Mereka adalah menantu tiri SR berinisial WY, serta ML dan LM teman akrab WY asal Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Ketiga pelaku diringkus setelah saksi melihat mobil Toyota Avanza warna hitam yang disewa oleh WY terpelosok di sekitar lokasi sebulan lalu.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Muhammad Solikhin Fery mengatakan, selain itu ditemukannya barang bukti berupa arloji milik korban yang disita dari tangan WY. “Kalau tes DNA membuktikan korban benar SR, maka ketiga pria itu kami duga sebagai pelakunya,” ungkapnya, Kamis (13/6/2019).

Masih kata Kasat, karena petunjuknya sudah kuat mengarah ke ketiga terduga pelaku. WY disebut saksi menjemput SR menggunakan mobil tersebut sebelum korban dilaporkan hilang 1 Mei 2019 lalu. Namun dari ketiga terduga pelaku, hanya LM yang tidak ditahan.

“Jika benar tengkorak terbakar adalah SR, maka peran LM sebatas membantu menyembunyikan jasad korban. Sesuai Pasal 181 KUHP ancaman hukumannya 9 bulan penjara. Maka dia tidak kami tahan. Sehingga lebih baik kita tunggu saja hasil tes DNA,” tegasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar