Peristiwa

Pelaku Jambret Ini Tampak Tenang saat Difoto dan Diperiksa Polisi

Nampa santai Muklis Alatas (24) saat difoto untuk melengkapi berkas perkara di Mapolrestabes Surabaya belum lama ini. (foto istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Santai dan melepaskan senyuman kecil terlihat di wajah Muklis Alatas (24) saat difoto untuk melengkapi berkas perkara di Mapolrestabes Surabaya.

Muklis sendiri merupakan pelaku penjambretan di tiga lokasi kawasan Kota Surabaya ini dibekuk oleh satuan Resmob di Jalan Undaan Kulon.

“Pelaku merupakan DPO kasus penjambretan. Tersangka merupakan hasil pengembangan dari rekannya yang juga pelaku penjambret,” jelas Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran melalui rilis kepolisian, Selasa (20/8/2019).

Lebih lanjut Sudairan menjelaskan, saat beraksi di jalanan, Muklis bermain bersama Abdul Wachit (35) warga Bulak Banteng Suropati.

Kedua pelaku biasanya kerja bersama untuk mencari mangsa pengendara sendirian terutama seorang perempuan.

Kedua pelaku aka dijerat UU KUHP pAsal 365. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan satu unit kendaraan yang dipakai untuk menjambret dan tas hasil kejahatan.

“Para pelaku biasanya beraksi di kawasa Jalan undaan, Jalan pengampon, dan Jalan pengampon. Untuk lainnya petugas masih melakukan penyelidikan,” tandas AKBP Sudamiran. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar