Peristiwa

Pelaku Curanmor Spesialis Kampus Nyaris Dimassa

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemuda yang diduga spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di lingkungan kampus di Pamekasan, tertangkap basah saat hendak beraksi di kompleks Universitas Madura (Unira) Jl Trunojoyo, Selasa (15/1/2019).

Beruntung sejumlah civitas akademik bersama sejumlah mahasiswa berhasil mengamankan pelaku, sekaligus menghindarkan pelaku dari amukan massa yang didominasi mahasiswa.

“Pelaku sempat ditanya, namun tidak mengaku jika ia merupakan pelaku curanmor yang sering beraksi di lingkungan kampus di Pamekasan,” kata salah satu Civitas Akademik Unira Pamekasan, Qusyairi.

Disinggung soal kondisi pelaku yang berhasil diamankan di kompleks kampus, pihaknya menyampaikan saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolres Pamekasan di Jl Stadion 81. “Saat ini pelaku dibawa polisi ke Mapolres,” ungkapnya.

Terpisah Kasubag Humas Polres Pamekasan, Iptu Nining Dyah membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang pemuda yang diduga pelaku curanmor ‘spesialis kampus’. “Menang benar ada penangkapan, saat ini masih dalam proses pemeriksaan,” jelasnya, singkat.

Sebelumnya aksi curanmor terjadi di sejumlah kampus di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, di antaranya di kompleks IAIN Madura, serta di kompleks Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan.

Di dua lokasi tersebut, pelaku sempat terekam Camera Circuit Television alias CCTV yang terpasang di area pintu keluar parkir kampus. Hanya saja aksi tersebut gagal terungkap dari kejadian yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar