Peristiwa

Pelaku Begal Payudara Tiba-tiba Datang dari Belakang

Mojokerto (beritajatim.com) – Sasaran yang menjadi korban pelaku begal payudara, Liga Pramana Putra (30) tak hanya perempuan sembarangan. Namun warga Kelurahan Kedundung Indah, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto memilih korban yang masih muda.

Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, selama ini, sudah empat kali pelaku melakukan aksinya. “Yakni dengan modus secara tiba-tiba datang dari belakang atau samping dan meremas payudara perempuan,” ungkapnya, Selasa (6/8/2019).

Pengakuan sementara pelaku, lanjut Kapolres, aksi tersebut dilakukan pelaku karena tidak sadar. Yakni adanya dorongan emosional yang secara tiba-tiba. Oleh karena itu, sementara pelaku diaamankan dan akan dilakukan pemeriksaan psikolog.

“Kita akan periksakan ke psikolog terkait perbuatan dorongan pelaku melakukan perbuatan itu (begal payudara, red). Apakah pelaku kelainan seks? Yang bisa menjawab psikolog dan Tim Dokkes. Hampir sama dengan kejadian beberapa waktu lalu, tiba-tiba mengeluarkan alat kelamin,” ujarnya.

Pelaku mengaku beraksi empat kali di Kabupaten dan Kota Mojokerto. Barang bukti berupa sebuah topi abu-abu bertulis BOSTON lOS ANGELES CHICAGO, jaket jeans warna biru dan celana pendek warna merah kombinasi hitam.

“Pelaku masih bujang dan berprofesi sebagai security di Kota Mojokerto. Pelaku dijerat Pasal 289 KUHP tengang perbuatan cabul dengan ancaman sembilan tahun,” jelasnya.

Sementara itu, sejumlah wartawan diberikan kesempatan bertanya kepada pelaku. Namun pelaku Liga Pramana Putra (30) tak menjawab pertanyaan wartawan, hanya sesunggukan sembari menahan air mata. “Menyesal,” ujarnya singkat. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar