Peristiwa

Pelajar SMP asal Rembang Tewas Tenggelam di Wisata Sumber Air Krawak Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Nasib tragis menimpa Sunadi (14), pelajar SMP asal Desa Banowan, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah yang ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa saat berlibur di kawasan wisata alam Sumber Air Krawak, Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Kamis (29/10/2020).

Korban dinyatakan meninggal dunia lantaran tenggelam di sungai Krawak saat berlibur atau bermain bersama dengan teman-temannya di wisata alam itu. Kini jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa pulang ke rumah duka dan kemudian dimakamkan.

Data yang dihimpun beritajatim.com, remaja yang baru duduk dibangku SMP awalnya berlibur di Sumber Air Mata Krawak bersama dengan belasan teman-temannya. Ketika sampai di lokasi wisata alam terbuka itu korban Sunadi bermain seperti biasa dengan teman-temannya dan kemudian mereka mandi bersama-sama di sungai itu.

“Peristiwa itu diketahui sekitar pukul 10.00 Wib. Yang mana korban bersama dengan sebelas temannya sedang mandi di Sumber Air Krawak atau Kedung Londo,” terang AKP Yoan Septi Hendri, Kasat Reskrim Polres Tuban saat dikonfirmasi terkait kejadian bocah tenggelam itu.

Ketika sedang mandi bersama dengan belasan teman-temannya itu, kemudian korban memisahkan diri dengan mencari tempat air yang dalam. Pasalnya korban sempat berbicara pada teman-temannya bahwa lokasi mereka mandi tempat airnya kurang dalam.

“Setelah beberapa saat memisahkan diri dari teman-temannya kemudian korban diketahui sudah menghilang. Selanjutnya teman-teman korban dibantu warga langsung melakukan pencarian di sekitar sungai,” tambahnya.

Dari hasil pencarian itu, ternyata korban Sunadi itu sudah ditemukan tenggelam berada di dasar air Sungai Krawak yang jernih itu. Sejumlah warga kemudian langsung berusaha untuk melakukan evakuasi korban dari dalam air sungai Krawak itu guna dilakukan pertolongan.

“Setelah menghilang itu kemudian korban ditemukan dalam kondisi tenggelam. Saat ditemukan diketahui korban sudah tidak bernyawa dan kemudian dibawa ke Puskesmas Montong,” paparnya.

Sementara itu petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut dan melakukan identifikasi terhadap jenazah pelajar SMP yang tenggelam di sungai itu. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada korban, sehingga jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar