Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pelajar Asal Kutai Kertanegara Meninggal Terlindas Dump Truk di Jalan Daendels Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Naas dialami Dian Yulitarizqiyah (18) pelajar asal Jalan Usaha Tani RT 08 RW 00 Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Dian yang mengendarai motor Honda Beat S 5246 MG, meninggal dunia terlindas dump truk di Jalan Daendels Pantura Gresik, tepatnya di dekat pintu masuk Kawasan Maspion Industri Manyar, Gresik.

Kronologis meninggalnya pelajar tersebut bermula saat korban mengendarai motor Honda Beat dari arah barat menuju ke timur. Sewaktu melintas di Jalan Daendels Pantura Gresik, korban berusaha mendahului truk trailer yang didepannya. Namun, motor yang dikendarainya membentur ban belakang kendaraan dump truk.

Bersamaan dengan itu, motor korban yang berdekatan sama kendaraan dump truk W 8858 U yang dikemudikan Wahyu Rianto, warga Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan. Tidak menduga ada pengendara motor dari samping, kemudian membentur ban belakang.

Motor yang dikendarai korban kemudian terjatuh. Selanjutnya, badan korban masuk ke tengah lalu terlindas ban belakang.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik membenarkan adanya kecelakaan itu yang menyebabkan korban terlindas ban kendaraan dump truk. “Korban meninggal di TKP lalu jenazahnya sudah dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik. Setelah diidentifikasi korban adalah pelajar asal Kutai Kalimantan Timur,” ujarnya, Rabu (20/04/2022).

Perwira pertama itu menambahkan, Jalan Daendels Pantura Gresik kerap kali memakan korban. Selain arus lalu lintasnya sangat padat, jalan tersebut juga dilalui kendaraan bertonase berat. “Kami menghimbau kepada pengendara roda dua agar berhati-hati saat melintas di jalan tersebut karena masuk jalur black spot,” imbuhnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar