Peristiwa

Pelajar Asal Dermo Benjeng Jatuh di Bawah Truk Trailer yang Berjalan, Meninggal

Gresik (beritajatim.com) – Naas dialami oleh Laela Aprilia Cahyani (17) seorang pelajar asal Desa Dermo, Kecamatan Benjeng, Gresik. Laela yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) setelah motor yang dikendarainya bersenggolan dengan motor Honda Beat. Sehingga, dirinya terjatuh lalu terlindas oleh truk trailer nopol N 9299 UR di Jalan Raya Desa Tambak Beras, Kecamatan Cerme, Gresik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, laka lantas yang menyebabkan seorang pelajar itu tewas di tempat kejadian perkara (TKP), bermula saat korban Laela yang mengendarai motor Honda Scoopy nopol W 3382 BK. Berjalan dari arah selatan ke arah utara. Sewaktu melintas di Jalan Raya Tambak Beras Cerme, Gresik.

Korban berusaha mendahului truk trailer nopol N 9299 UR yang dikemudikan Ahmad Ibrahim (46) asal Desa Krajan, Kecamatan Maron, Probolinggo yang sama-sama berjalan ke arah selatan. Bersamaan dengan itu, muncul motor Honda Beat nopol belum diketahui karena pengendaranya melarikan diri. Saat kejadian, motor korban bersenggolan motor tersebut. Sehingga, korban terjatuh di sebelah kiri lalu tubuhnya terlindas ban truk trailer dan meninggal di TKP.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan, penyebab laka ini karena korban berkendaraan dengan kecepatan tinggi tanpa memperhatikan arah depan.

“Berdasarkan pemeriksaan di TKP. Identitas korban masih berstatus pelajar,” katanya, Rabu (30/10/2019).

Yossy menuturkan, selain telah mengidentifikasi korban, anggotanya juga memeriksa pengemudi truk trailer.

“Pengemudi truk trailer sudah kami mintai keterangan. Kami juga mengamankan motor milik korban serta meminta keterangan saksi. Pasalnya, kecelakaan ini juga melibatkan pengendara motor lain yang melarikan diri saat kejadian,” tuturnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar