Peristiwa

Pekerja Proyek BEI Jalan Kusuma Bangsa Surabaya Tersengat Listrik

Pekerja Kesetrum di Jalan Kusuma Bangsa

Surabaya (beritajatim.com) –  Andika Yoeamar (25) tak kuasa menahan sengatan listrik bertegangan tinggi yang tersalurkan melalui batang galvalum di proyek gedung BEI Jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan Genteng, Surabaya.

Spontan para pekerja proyek di  gedung BEI ini pun kaget dengan kondisi korban yang tergeletak lemas. Usai tersengat listrik bertegangan tinggi, kejadian ini pun langsung dilaporkan ke kontak darurat 112. Petugas Tim Gerak Cepat (TGC) pun segera meluncur ke lokasi kejadian guna memberikan pertolongan pertama sekaligus mengevakuasi korban.

“Benar tadi ada laporan dan sudah ditindaklanjuti tim TGC. Kabarnya korban tak meninggal dunia. Hanya mengalami luka bakar di area yang bersentuhan galvalum,” jelas Kanit Reskrim Polsek Genteng, Iptu Trisno, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga:

    Sementara untuk melihat apakah kejadian kecelakaan kerja ini melanggar Standart Operasional Keselamatan Kerja, Polsek Genteng masih melakukan penyelidikan. Iptu Trisno menjelaskan, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan dan membantu evakuasi korban ke RSU dr Soetomo. Hal itu dikarenakan kondisi korban masih bisa diselamatkan dan bertahan meski tersengat listrik bertegangan tinggi.

    “Kita tadi fokus evakuasi dan sekarang akan kita periksa beberapa saksi maupun korban yang masih hidup ini. Tapi butuh waktu,” lanjutnya.

    Selain luka bakar, korban juga dikabarkan mengeluarkan darah cukup banyak. Belun diketahui apakah memang luka tersebut akibat dari sengatan listrik atau luka lain yang terjadi akibat jatuhnya korban. “Masih kita selidiki. Yang pasti sekarang dalam proses,” pungkasnya.(man/ted)



    Apa Reaksi Anda?

    Komentar