Peristiwa

Pekerja Pabrik Es Tewas dengan Luka Bakar di Tangan, Begini Kronologinya

Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP di pabrik es batu Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Seorang pekerja yang sedang melakukan pengecatan di area pabrik es batu di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban ditemukan terjatuh dari tangga yang digunakan untuk mengecat. Dia terpental ke dalam kolam pembuatan garam di pabrik tersebut, Rabu (16/6/2021).

Akibatnya, pekerja yang awalnya memgecat tembok itu meninggal dengan mengalami luka bakar pada bagian tangan dan bagian punggung mengalami gosong. Korban diketahui bernama Sunandar (44), warga Dusun Karanganyar, Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kecelakaan kerja di pabrik es batu tersebut berawal saat Sunandar sedang melakukan pengecatan tembok bagian kanan kolam. Saat itu korban bekerja dengan dua orang lainnya, Hadi dan Reza. “Korban menggunakan tangga dan juga alat dari aluminium untuk tempat kuas,” terang Kapolsek Jenu AKP Rukimin.

Pada saat sedang memegang tongkat dari aluminium tersebut diduga korban tidak memperhatikan kondisi kabel listrik tegangan tinggi yang ada di atasnya. Sehingga tongkat tersebut menyentuh kabel listrik tegangan tinggi yang ada di atasnya.

“Dari keterangan saksi, korban kesetrum saat memegang tongkat untuk mengecat itu. Karena mengenai kabel listrik tegangan tinggi. Sehingga korban langsung terpental dan jatuh di kolam pembuatan garam yang ada di dalam pabrik es,” sambungnya.

Mengetahui korban terjatuh di kolam dengan kondisi luka-luka dan mulutnya sudah mengeluarkan darah, sejumlah saksi dan juga pihak perusahaan berusaha memberikan pertolongan. Selanjutnya, korban dibawa ke rumah sakit. Korban meninggal di rumah sakit tersebut.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Polsek Jenu dan juga tim identifikasi Sat Reskrim Polres Tuban langsung datang ke lokasi untuk melakuka olah TKP dan memeriksa para saksi guna memastikan penyebab kejadian kecelakaan kerja itu. Setelah dilakukan visum, jenazah pekerja itu diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. [mut/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar