Peristiwa

Pencarian Hari Keempat

Pekerja Jembatan yang Tenggelam di Sungai Brantas Belum Ditemukan

Mojokerto (beritajatim.com) – Hingga hari keempat, petugas Badan SAR Nasional Surabaya bersama instansi terkait belum menemukan jasad pekerja perbaikan jembatan yang tercebur Sungai Brantas tepatnya di Jembatan Ngrame, Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Selasa (9/4/2019) kemarin.

Koordinasi Lapangan Kantor SAR Surabaya, Johan Saptadi mengatakan, mengatakan, upaya pencarian korban kecelakaan air terus dilakukan. “Pada hari keempat, di mulai dari Dermaga Tlocor, Sidoarjo mengarah ke Laut,” ungkapnya, Jumat (12/4/2019).

Masih kata Johan, dalam pencarian tersebut petugas menggunakan tiga perahu karet dari Kantor Sar Surabaya, BPBD Kabupaten Tuban dan BPBD Kabupaten Mojokerto. Petugas juga disiagakan satu unit mobil operasional milik PMI Kabupaten Mojokerto yang akan digunakan jika survivor ditemukan.

“Pencarian dilakukan oleh 2 perahu karet dari Kantor SAR Surabaya dan perahu karet dari BPBD Tuban dari Dermaga Tlocor dan mengarah ke pantai dengan mewaspadai sisi kanan, tengah dan kiri muara sungai Porong. Perahu di tengah sungai pada posisi agak ke belakang,” katanya.

Dua perahu karet bertugas melakukan pengamatan sisi kiri dan kanan sungai  setelah gelombang yang dibuat dari dua perahu karet terdepan serta pengamatan tengah sungai. Penyisiran dilakukan melintasi Pulau Lusi, mengarah ke arah pantai dan melakukan pengamatan di sepanjang hutan mangrove.

“Kita juga minta bantuan nelayan sekitar jika melihat jasad korban, penyisiran dilakukan sampai mendekati kawasan pantai dekat Juanda. Namun hingga sore, jasad korban belum ditemukan sehingga petugas kembali ke Dermaga Tlocor melalui sisi Sungai Porong sebelah utara,” jelasnya.

Johan menambahkan, operasi hari keempat ditutup dan dilanjutkan pada, Sabtu (13/4/2019) besok. Direncanakan pencarian jasad korban dimulai dari Dermaga Tlocor dan lebih mengembangkan jaring komunikasi antar potensi relawan di sepanjang garis pantai.

Adapun personil yang terlibat dalam operasi pencarian ini dari unsur Team Rescuer Kantor SAR Surabaya, Team BPBD Kabupaten Tuban, Team BPBD Kabupaten Mojokerto, Potensi Relawan Mojokerto,  Potensi Relawan Sidoarjo dan Team Relawan PMI Kabupaten Mojokerto. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar